Jumat, 21 Januari 2011

Fitur Invert

Sebenernya fitur ini udh lumayan banyak yg yau, tapi gak salah kan kalau kalian mencobanya lagi... cukup menarik kok, gambar yg tadinya memiliki batas negatif/ gelap bisa jadi terang.

Cara gunainnya :

Klik Image > Adjustments > Invert atau bisa juga menggunakan shortcut tekan tombol Ctrl + I. Dalam sekejab gambar Anda akan menjadi film negatif.

Yang menarik disini adalah gambar yang Anda ubah menjadi film negatif ini emang gambaran film negatif sesungguhnya dari gambar Anda. Engga percaya? Anda bisa membutikannya dengan cara meng-invert kembali sebuah film negatif menjadi gambar. Anda bisa mencobanya dengan melakukan scan pada film negatif (biarlah hasil scan Anda tetap berupa film negatif) kemudian coba Anda jalankan fitur ini dan gambar yang akan Anda dapat adalah gambar Anda yang sesungguhnya.

Untuk lebih mudahnya saya akan memberikan contohnya, disini saya mencari gambar ‘negative film’ dari google dan saya menemukan satu gambar film negatif yang kemudian saya aplikasikan fitur Invert ini sehingga saya dapat mengetahui gambar asli dari film negatif ini.


0 komentar:

Posting Komentar

prev next